musik

Rabu, 23 November 2011

Maroon 5 ,Taylor Swift juarai American Music Awards

 


Maroon 5 ,Taylor Swift juarai American Music Awards
Los Angeles (ANTARA News) - Grup Rock Maroon 5 dan penyanyi country Taylor Swift tampil sebagai  pemenang dalam penghargaan American Music Awards (AMA), setelah acara pembukaan yang menampilkan aksi Nicki Minaj.

Seperti diwartakan Reuters, Maroon 5 memenangi kategori grup pop atau rock terbaik atas hits andalannya "Moves Like Jagger." Di atas panggung, pentolan grup itu Adam Levine berterima kasih kepada penggemarnya karena telah memilih band itu hingga memenangkan American Music Award pertamanya.

"Untuk mendapatkan yang satu ini, anda harus memiliki penggemar yang setia," katanya.


Sementara penyanyi Country Taylor Swift memenangkan kategori artis country wanita terbaik untuk keempat kalinya. Ia mengucapkan terima kasih kepada  rekan satu bandnya, keluarga dan para penggemarnya.

Artis Hip-hop Minaj, tampil didukung oleh alunan musik dari DJ David Guetta asal Prancis, yang membawakan lagu dengan kostum metalik yang memiliki dua speaker besar di bagian bawahnya. 

Justin Bieber juga berada dijajaran depan. Ia membawakan lagu berjudul "Under The Misletoe."

Beranjak malam, waktunya peanganugerahan penghargaan, menampilkan penyanyi Inggris Adele dan bintang pop Lady Gaga dan Katy Perry, yang masuk pada nominasi.

Dengan tenggorokan yang baru pulih setelah menjalani operasi, pelantun "Rolling in the Deep" Adele kemudian memasuki ajang AMA dengan memegang empat nominasi atas karyanya dalam albumnya yang meledak di pasaran "21".

Penghargaan itu disiarkan diantara acara musik kehormatan tahunan AS Grammy. Daftar panjang dari artis papan atas sudah dipegang guna meraih piala, termasuk Perry dan rapper Pitbull.

Penghargaan dibagi kedalam genre pop atau rock, rap atau hip hop, country dan R&B. Para nominasi bersaing untuk kategori artis favorit dan album terbaik.

Adele

Empat nominasi yang dipegang Adele termasuk kategori artis wanita terbaik dalam kategori rock atau pop, album teratas dengan "21",Penyanyi dewasa kontemporer dan kategori yang paling bergengsi, yaitu artist of the year.

Penyanyi itu kembali lagi ke panggung musik bulan ini setelah ia  menjalani operasi.

Meskipun Adele memimpin nominasi AMA, ia menghadapi kompetisi yang ketat dengan Perry dan Lady Gaga untuk kategori artis wanita terbaik dan artis of the year. Yang juga bersaing untuk kategori artist of the year adalah Rapper Lil Wayne dan penyanyi Country Taylor Swift.

Adele menikmati sukses atas penjualan album "21" yang menyertakan lagu-lagu hits seperti "Rumor has It". Pada ajang MTV video music awards, video musik Adele memenangkan kategori pengarah seni terbaik.

Perry memenangkan kategori video of the year dan Lady Gaga memenangkan video wanita terbaik. Demikian juga, Lady Gaga yang keluar sebagai pemenang pada ajang MTV Europe Music Awards.

Di tempat lain, beberapa selebritis mendapatkan masing - masing tiga nominasi American Music Award, termasuk Perry, Lady Gaga, Swift, dan artis R&B Rihanna. The Band Perry, yang juga memperoleh penghargaan untuk kategori artis pendatang baru terbaik untuk genre musik country.(yud)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More